Kumpulan Contoh Format Surat Yang Teraktual dan Terupdate

Thursday, July 14, 2016

Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha (SITU)

Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha (SITU) - Selamat malam sobat semua,apa kabar?semoga semuanya baik-baik saja,pada kesempatan yang lalu wikisurat sudah memaparkan contoh surat izin usaha perdagangan (siup),nah pada kesempatan kali ini surat yang wikisurat berikan tidak jauh-jauh berbeda,yaitu surat permohonan izin tempat usaha atau situ.

Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha (SITU)
Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha (SITU)
Surat permohonan izin tempat usaha adalah surat yang berisikan permohonan kita selaku pengelola usaha yang ditujukan kepada pemerintah,agar pemerintah mengetahui detail usaha yang kita jalankan,sehingga dikemudian hari dikeluarkan surat izin tempat usaha sebagai bukti usaha yang sah.

Bagi sobat yang memiliki usaha,baik usaha kecil,besar maupun menengah,memiliki surat izin tempat usaha adalah sesuatu yang wajib,dikarenakan situ ini dapat menjamin keberlangsungan usaha sobat agar tidak di cap ilegal dan ditutup secara tiba-tiba,nah sebelum memperoleh surat izin tempat usaha,maka sobat perlu mengajukan surat permohonan izin tempat usaha terlebih dahulu kepada pemerintah setempat.

Kegunaan surat izin tempat usaha adalah sebagai simbol pengesahan yang diberikan oleh pemerintah kepada pelaku usaha agar dikemudian hari tidak bermasalah dengan perizinan.

CONTOH SURAT PERMOHONAN IZIN TEMPAT USAHA (SITU)


Nomor       : xxxxxxxxxxxxxxx
Lampiran   : I (Satu) Lembar
Perihal       : Permohonan Surat Izin Tempat Usaha
Kepada Yth.,
Bapak Bupati Brebes
Up.  Kabag. Adm. Bidang Ekonomi
di
Jawa Tengah

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                      :   SUGIANTO
Tempat / Tgl. Lahir  :   Brebes / 22 Juni 1972
Pekerjaan                :   Dagang
Alamat                    :   Jl. Sisingamangaraja 10
Dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan Surat Pernohonan Tempat Usaha kepada Bapak, Adapun tempat usahanya adalah :
Nama Tempat Usaha  : ..................
Bidang Usaha             : ..................
Tempat usaha terletak di :..................................... Desa ............................... Kecamatan ...............
Dan saya akan berusaha untuk mematuhi semua persyaratan / peraturan serta petunjuk yang diberikan atas usaha yang akan saya kelola.
Dan sebagai bahan pertimbangan Bapak, saya lampirkan I (satu) lembar berkas administrasi persyaratan.
Demikian Surat Permohonan Tempat Usaha ini saya buat. Besar harapan saya agar Bapak bersedia untuk mengabulkan permohonan saya. Atas perhatian dan kebijaksanaanya saya ucapkan banyak terimakasih.
Brebes, 15 November 2014
        Pemohon,                                                                                   Mengetahui,
                                                                                                          Kepala Desa

    ( Nama Anda  )                                                                             (  Nama Kades )

CONTOH SURAT PERMOHONAN IZIN TEMPAT USAHA 2


Bandung, 1 Januari 2013
Nomor        :  01/usaha/2013
Lampiran    : 1 bendel
Perihal        : Permohonan Izin tempat usaha (SITU)
Kepada Yth,
Walikota Badung
Cq. Kepala bagian Tata kota
Di Bandung
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama lengkap  : Amar
Umur                : 23 Tahun
Pekerjaan         : Wirausahawan
Alamat             : _____________________
Dengan ini saya hendak mengajukan permohonan bapak guna mendapatkan Perizinan Pembukaan Tempat Usaha dengan identitas :
Nama Lengkap Tempat Usaha : CV. EXO
Bidang Usaha                           : Jasa
Yang terletak di                        : ____________________________
Selanjutnya  saya berjanji kepada Bapak, akan memenuhi semua ketentuan dan peraturan serta petunjuk yang ada atas usaha yang hendak saya kelola. Kemudian sebagai bahan pertimbangan Bapak bersama ini saya lampirkan 1 (Satu) berkas persyaratan.
Cukup sekian permohonan ini saya buat, besar harapan saya bapak berkenan memberikan izin, terima kasih.
Diketahui:

Lurah/Kepala Desa
Semoga informasi mengenai Contoh surat permohonan izin tempat usaha dapat berguna dan bermanfaat bagi sobat semua yang membutuhkan contoh surat,wikisurat juga berharap sobat terus sukses di masa mendatang dan semoga Contoh surat izin tempat usaha tadi menjadi Contoh surat izin tempat usaha yang baik dan benar. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha (SITU)

0 comments:

Post a Comment